STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK TUNA RUNGU DAN TUNA GRAHITA DI SEKOLAH LUAR BIASA NEGERI MUSI RAWAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Mulyono, Anak Berkesulitan Bela- jar: Teori Diagnosis, danRemediasinya, Jakarta: Rineka Cipta, 2012.
Ahmadi, Abu dan Widodo Supriyono, Psikologi Bela- jar Cet. 3. Jakarta: RinekaCipta, 2013.
Akdon, Strategic Management For Educational Man- agement (Manajemen Strategikuntuk Manajemen Pendidikan), Bandung: Alfabeta, 2007.
Al-Syaibani, Omar Mohammad At-Toumy, FalsafahPendidikan Islam, Jakarta: Bulan Bintang, 1979
Alimin, Zaenal ,Anak Berkebutuhan Khusus; Reori- entasi Pemahaman Konsep Pendidikan Kebutu- han Khusus dan Implikasinya Terhadap Layanan Pendidikan, Bandung: Jurnal Asesmen dan Inter- vensi Vol. 3 No 1, 2011.
Aly, Hery Noer&S, Munzier, Watak Pendidikan Islam,Jakarta:Friska Agung Insani, 2000.
Anggara, B, Kunci Mendidikdan Mengasuh AnakDisleksia, Yogyakarta: Familia, 2010
Anwar, Rosihon, Akidah Akhlak, Bandung: PustakaSetia, 2008
Arifin,M,Ilmu Pendidikan Islam ,Jakarta: Bumi Ak- sara, 1991.
Arifin, Zainal, Evaluasi Pembelajaran, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2009
Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian Suatu
Pendekatan Praktik, Jakarta: RinekaCipta, 1993. B. Uno, Hamzah, Belajar dengan Pendekatan
PAILKEM, Jakarta: PT Bumi Aksara, 2011.
Bin al-Hajjaj bin Muslim al-Qusyairy, Abu Al-Husin Muslim, Al-Jami al-Shalih al-MusammaShahih Muslim, (Beyrut: Dar al Jilwa Dar al Afa al Jadi- dah, tt), juz 8.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain, Strategi Be- lajar Mengajar, Jakarta: Rineka Cipta, 2006.
Efendi, Mohammad, Pengantar Psikopedagogik Anak Berkelainan, Jakarta: Bumi Aksara, 2009. Geniofam, Mengasuh dan Mensukseskan Anak Berke-
butuhan Khusus, Jogjakarta: Garailmu, 2010. Mahfud, Rois, Al-Islam: Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Erlangga, 2011
Maleong, Lexy J., Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2006
Mohammad, Efendi, Pengantar Psikopedagogik Anak Berkelainan, Jakarta: PT. BumiAksara, 2006. Mufarrokah, Anisatul, Strategi Belajar Mengajar, Yog-
yakarta: PenerbitTeras, 2009.
Mulyasa, Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013, Bandung: PT RemajaRosdakarya, 2014
Nata,Abuddin,Perspektif Islam tentangStrategiPembelajaran, Jakarta:Kencana, 2011.
Nawi, M.Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Ke- mampuan Penalaran Formal terhadap Hasi lBe- lajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Atas (Swasta) Al-Ulum Medan, dalamJurnalTabularasa PPS Unimed Vol. 9, No. 1, Juni, 2012.
Nazarudin, ManajemenPembelajaran (Implemen- tasiKonsep, KarakteristikdanMetodologiPendidi- kan Agama Islam di SekolahUmum),Yogyakarta: Teras, 2007.
PeraturanPemerintah RI no. 19 tahun 2005 Tentang- Standar Nasional Pendidikan, pasal 41, ayat 1.
Purwanto, M. Ngalim, Prinsip-PrinsipdanTeknikEvalu- asiPengajaran, Bandung: PT RemajaRosdakarya,2002.
Purwanto, Heri, Pendidikan Anak BerkebutuhanKhusus; Bandung: UPI, 2010.
Ramayulis, MetodologiPendidikan Agama Islam, Ja- karta: KalamMulia, 2005.
Smart, Aqila, Anak Cacat Bukan Kiamat: Metode Pembelajaran&Terapiuntuk Anak Berkebutuhan Khusus,Jogjakarta: KATAHATI, 2012.
Smith, J David terjemah Denis, Inklusi Sekolah Ra- mah untukSemua, Bandung:Penerbit Nuansa, 2006.
SM, Ismail, Strategi Pembelajaran Agama Islam Ber- basis PAIKEM, Semarang:Rasail. Media Group,2009
Somantri, T. Sutjihati, Psikologi Anak Luar Biasa, Bandung: PT. RefikaAditama, 2007.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif danR&D, dikutip dari Spradley, Bandung: Alfabeta,2008
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v2i2.1304
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by :