UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMAN 2 KOTA BENGKULU MELALUI EKSTRAKULIKULER RISMA AL-ASHR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainur Rohim Faqih, Bimbingan dan Konseling dalamIslam, Yogyakarta: UII Press,2001.
Anas Sujiono, Pengantar Evaluasi Pendidikan, Jakar- ta: Rajawali Press. 2011.
Anas Sidijono, Pengantar Statistik Pendidikan, Jakar- ta: Rajawali Pers, 1996.
Azwar, Pengantar Psikologi Intelegensi, Yogyakarta: Pustaka Pelajar. 1996.
Burhanuddin Salam, Cara Belajar yang Sukses di Per- guruan Tinggi, Jakarta: Rineka Cipta, 2004.
Departemen Agama Republik Indonesia, Mushaf Al- Qur’an terjemah, Jakarta: Al-Huda, 2002.
Departemen Agama RI, Kegiatan Ekstrakurikuler Pen- didikan Agama Islam pada Sekolah Umum dan Madrasah; Panduan Untuk Guru dan Siswa, Ja- karta: Depag RI, 2004.
Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Besar Ba- hasa Indonesia edisi ke 4. jakarta : Gramedia Pus- taka Utama, 2009
Hartati Yuni.. Efektifitas Kegiatan Rohis dalam mena- namkan nilai-nilai karakter islam siswa di sma neg- eri 2 dan sma negri 4 kabupaten kaur. Bengkulu: IAIN Bengkulu, 2016.
Handani Bajtan Adz-Dzaky, Konseling dan Psikoterapi
Islam, Yogyakarta: Fajar Pustaka Baru, 2002. Hawadi R. Akselerasi A-Z Informasi program percepa-
tan belajar dan anak berbakat intelektual. Jakarta. Gramedia. Pustaka Utama. 2009.
Lestari Handayani, Perbedaan Prestasi Akademik dan dan non Akademik kelas XI Program Reguler dan Akselerasi di SMA Negeri 4 Malang, Fakultas Ilmu pendidikan UM. 2010, Skripsi tt.
Manfred Oepen dan Walfgang Karcher, Dinamika Pe- santren, Dampak Pesantren Dalam Pendidikan, Jakarta: P3M, 1987.
M. Abduh, Tafsir Al-Manar, juz III (Beirut: DarulMa’arif, t.t)
M. Uzer dan Setiawati Lilis, Upaya Optimalisasi Keg- iatan Belajar Mengajar, Bandung: Remaja Rosda Karya, 2000.
M. Munir, Wahyu Ilahi, Manajemen Dakwah, Jakarta: Pranada Media, 2006.
Miftah Thoha, Ilmu Administrasi Publik Kontemporer, Jakarta: Kencana Prenada Media, 2008.
Muhammad Fathurrohman dan Sulistyorini,. Belajar dan Pembelajaran: Meningkatkan Mutu Pembela- jaran Sesuai Standar Nasional Yogyakarta:Teras,2012.
Muhibbin Syah. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.1997.
Moh. Nazir, Metode Penelitian, (cetakan. 3), Jakarta : PT. Ghalia Indonesia, 1988.
Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). Bandung: Rosdakarya,2008.
Nana Syaodih Sukmadinata, Landasan Psikologi Proses Pendidikan, Bandung: PT Remaja Ros- dakarya, 2011.
Ngalim Purwanto,. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evalu- asi Pengajaran, Bandung: Remaja Rosdakarya,2002.
Oemar Hamalik,. Proses Belajar mengajar, Jakarta : Bumi Aksara. 2012.
Pidate Made, Supervisi Pendidikan,Jakarta: Rineka Cipta, 2009
Sugiono, Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Al- fabeta, 2009.
Slameto, Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengar- uhinya,Jakarta: Rineka Cipta. 2010.
Suharsimi Arikunto, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidi- kan, Jakarta: Bumi Aksara, 2011.
Suryosubroto. Proses Belajar Mengajar Di Sekolah.Jakarta : Rineka Cipta. 1997.
Syaiful Bahri Djamarah.. Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta. 2002.
Tohirin, Psikologi Pembelajaran Pendidikan Agama
Islam, Jakarta: Raja Grafindo Persada 2005. Tirtonegoro. Anak Supernormal dan program pen-
didikannya (Jakarta : Bumi Aksara, 2001.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Ta- hun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Zakiyah Darajat, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta:Bumi Aksara, 1996
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v2i2.1305
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by :