PENGARUH PENDIDIKAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP MORAL KEAGAMAAN DAN HASIL BELAJAR SISWA SMPS IT DARUL FIKRI BENGKULU UTARA

Nurul Aprilia

Abstract


keagamaan dan hasil belajar siswa SMPS IT Darul Fikri Bengkulu Utara secara bersama-sama. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel 60 responden dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan angket. Uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel full day school (X) terhadap moral keagamaan (Y1) dan hasil belajar siswa (Y2) berkontribusi secara langsung. Maka dalam penelitian ini menggunakan tingkat kesalahan atau residual sebesar 5%. Penelitian ini menjelaskan bahwa besaran koefisien full day school terhadap moral keagamaan adalah sebesar 56,4%. Sedangkan sisanya sebesar 43,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini. Besaran koefisien full day school terhadap hasil belajar siswa adalah sebesar 59,7%, sedangkan 40,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.29300/btu.v5i1.3332

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by :

   Garuda

 

free web stats al-bahtsu Visitors