PELAKSANAAN PROGRAM PEMBIMBINGAN DAN PELATIHAN GURU PAI DAN KEPALA SEKOLAH TAHUN ANGGARAN 2019
Abstract
Abstrak
Penulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pelaksanaan program pembimbingan dan pelatihan guru PAI dan kepala sekolah tahun anggaran 2019. hasil penulisan ini dapat disimpulkan bahwa Pada pelaksanaan program pembimbingan dan pelatihan profesional guru di KKG/MGMP, hampir semua aspek yang dibimbing dan dilatih telah berada pada kategori B (Baik) atau telah memenuhi target sasaran yang diharapkan melalui metode/teknik yang digunakan dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada serta penggunaan instrumen yang sesuai perencanaan. Pada pelaksanaan program pembimbingan dan pelatihan profesional kepala sekolah di KKKS/MKKS, hampir semua aspek yang dibimbing dan dilatih telah berada pada kategori B (Baik) atau telah memenuhi target sasaran yang diharapkan melalui metode/teknik yang digunakan dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada serta penggunaan instrumen yang sesuai perencanaan seperti:Menyusun Program Kerja Sekolah; Pelaksanaan Program Kerja Sekolah; Menyusun Program Pengawasan dan Evaluasi; Kepemimpinan Sekolah; Sistem Informasi Manajemen; PembimbinganPTK/PTS; Penyusunan RKAS dengan SNP; AkreditasiSekolah. Khusus dalam bidang penyusunan program sekolah yang masih perlu dibenahi antara lain kemampuan kepala sekolah dalam melengkapi dan menyempurnakan pelaksanaan evaluasi diri sekolah (EDS), RKS, Rencana Kerja Jangka Panjang (8th), mencakup 8 Standar Nasional pendidikan, Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM, 4 tahun ), mencakup 8 Standar Nasional pendidikan, Rencana Kerja Tahunan (1 tahun), mencakup 8 Standar Nasional pendidikan, Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS), yang memuat sumber pendapatan sekolah dan penggunaan untuk 8 Standar Nasional Pendidikan.
Kata kunci: bimbingan dan pelatihan guru PAI, kepala sekolah.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.29300/nz.v0i0.3035
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Annizom
View My Stats