IMPLEMENTASI KURIKULUM TEMATIK TERPADU PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DI SD NEGERI 016 BENGKULU UTARA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah Idi, Pengembangan Kurikulum, Jakarta: Raja Wali Pers, 2016
Ali Mohammad, Ilmu dan Aplikasi pendidikan,Bg.1, Jakarta: Bhakti Utama, 2007
Anonimus. 2007. Permendiknas RI No. 20 Tahun 2007 tentang Standar Penilaian
Pendidikan. Jakarta: Kementerian Pendidikan Nasional
Arikunto,Suharsimi,dkk, Model Pembelajaran Aktif dan Menyenangkan, Jakarta: Bumi Aksara,2013
Asrori Muhammad, Psikologi Pembelajaran, Bandung, Wacana Prima, 2009
Creswell John w, research design,T.Tp, Pustaka Belajar, 2007
Daryanto, Belajar dan Mengajar, Bandung: Yrama Widya, 2010
Hakim Lukman, Perencanaan Pembelajaran, Bandung: Waca Prima, 2009
Hamzah dan Nurdin Mohammad, Belajar dengan Pendekatan PAIKEM, Jakarta: Bumi Aksara, 2014
Ismail, SM. 2011. Strategi Pembelajaran Berbasis Paikem, Semarang: Rasail,
cet. Ke-16.
Johnson Louannce, Pengajaran Yang Kreatif Dan Menarik,T.Tp: penerbit PT Indeks,2005Jalaluddin, Psikologi Agama, Jakarta: Grafindo Persada, 2010
Joyce Bruce, Marsha Weil, Calhoun Emily. 2009. Models of Teaching, Model-model Pembelajaran Edisi kedelapan, Terjemahan. Ahmad Fawaid dan Mirza Ateilla, Jogjakarta: Pustaka Pelajar, 2010
Kurniasih Imas dan Sani Berlin, Model Pembelajaran Berkarakter, T.Tp, Penerbit Kata Pena, 2016Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Gerakan Penumbuhan Budi Pekerti, Jakarta:T.Pn,2016
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dinamika Kurikulum, Perubahan Kompetensi Inti (KI ) dan Kompetensi Dasar (KD) Jakarta: T.Pn, 2016
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Panduan Teknis Pembelajaran dan Penilaian, Jakarta,T.Pn, 2016
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Panduan Gerakan Literasi Sekolah, Jakarta: T.Pn, 2016
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, kriteria ketuntasan minimal PAI, Jakarta :T.Tp, 2016
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2012. Pengembangan Kurikulum 2013. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Materi Umum dan Materi Pokok Kurikulum Tematik Terpadu, 2013, Jakarta: T,Tp, 2016
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Materi Umum dan Materi Pokok Kurikulum Tematik Terpadu, 2013, Jakarta: T,Tp, 2016
Kurniasih Imas dan Sani Berlin, Model Pembelajaran Berkarakter, T.Tp, Penerbit Kata Pena, 2016Ma’mur Jamal, Tips Menjadi GuruProfesional, Yogyakarta: Diva Press, 2010
Majid Abdul, Perencanaan Pembelajaran, Bandung: Rosda Karya, 2009
Mulyassa, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Bandung, Rosda karya, 2010
Muhaimin, Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Grafindo Persada, 2012
Mulyasa, Menjadi Kepala Sekolah Profesional, Bandung: Rosda Karya, 2009
Modul pelatihan dan pendampingan kurikulum 2013 tematik terpadu, Kemdikbud, Jakarta: Pustaka Belajar, 2013
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/nz.v3i2.3151
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Annizom
View My Stats