DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MTsN 1 KAUR PADA MASA PANDEMI

Meriya Efendi

Abstract


Pandemi Corona memberikan efek di setiap bidang kehidupan masyarakat indonesia, salah satu yang terdampak dengan adanya pandemic ini adalah dunia pedidikan. Pendidikan di indonesia seakan mendapatkan guncangan yang menjadikan tatanan baru dalam proses pembelajaran. Implikasinya menjadikan proses pembelajaran menjadi pembelajaran jarak jauh, mau tidak mau harus diterapkan mengingat instruksi Kemendikbud untuk tetap melanjutkan pembelajaran di tengah wabah pandemic Corona.

Guru di semua jenjang pendidikan dituntut untuk membuat perencanaan pembelajaran yang baru terkait dengan Pembelajaran Daring dirumah dimana sebelumnya belum pernah diberlakukan. Dari keterbatasan para siswa yang notabenya terbiasa dengan gaya pembelajaran tatap muka, harus menjadikan pembelajaran menjadi pembelajaran jarak jauh. Siswa dan orang tua MTsN 1 Kaur sebagai responden penelitian ternyata memliki keunggulan dalam mempersiapkan proses pembelajaran di masa pandemic  ini. Dalam proses pembelajaran mereka mampu untuk terus bekerja dengan mengoptimalkan semua potensi yang ada melalui media internet, dan elektronik. kesulitan dan juga kemudahan dalam penerapan Daring memang tidak dapat dihindari, mengingat jarak dan akses siswa dalam mengikuti proses pembelajaran tidak berjalan seperti yang diinginkan. Hal ini juga menjadi daya tarik untuk dilakukan penelitian terkait dukungan orang tua terhadap prestasi anaknya

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.29300/nz.v7i1.5086

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Annizom



 

View My Stats