Penggunaan Sempoa Untuk Meningkatkan Mental Aritmetika Siswa SD pada Pembelajaran Kabataku

Roples Dianto

Abstract


Tujuan penulisan karya tulis ini adalah mengajak pembaca untuk mengetahui tekhnik berhitung berdasarkan teori matematika dengan menggunakan sempoa sebagai alat bantu yang terdiri dari manik-manik yang dapat digerak-gerakkan keatas atau kebawah. Begitu pentingnya sempoa untuk merangsang daya fikir otak anak.Maka dari itu penulis mengajak pembaca untuk menggunakan sempoa sebagai alat bantu pembelajaran Matematika.

Keywords


Sempoa; Mental Aritmatika

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.29300/equation.v1i2.2296

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika is published by Prodi Tadris Matematika IAIN Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 

Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan Matematika

P-ISSN : 2599-3291 (print) E-ISSN : 2614-3933 (online)

 

Indexing by

Sinta

Google Scholar

Garuda

Crossref

Moraref

Base

CiteFactor

Scilit

 

 

Program Studi Tadris Matematika IAIN Bengkulu

Jl.Raden Fatah Pagar Dewa Kota Bengkulu

Telp: (+62) 812 7804 0897

Website: https://ftt.iainbengkulu.ac.id/index.php/tadris-matematika-tmtk/

Email : equation@iainbengkulu.ac.id

 

 

 

 

free web stats Jurnal Equation’s Visitors