Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Gambar Berupa Rumah Adat Tentang Keragaman Budaya Di Indonesia Pada Pelajaran IPS Di Kelas V SD Negeri 03 Kota Mukomuko
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amri, A., & Tharihk, A. J. (2018). PENGEMBANGAN PERANGKAT ASESMEN PEMBELAJARAN PROYEK PADA MATERI PENCEMARAN DAN KERUSAKAN LINGKUNGAN. DIDAKTIKA BIOLOGI: Jurnal Penelitian Pendidikan Biologi, 2(2), 103–112. Retrieved from http://jurnal.um-palembang.ac.id/dikbio/article/view/1283/1095
Anderson, L. W., Krathwohl, D. R., Airasian, P. W., Cruikshank, K. A., Mayer, R. E., Pintrich, P. R., … Wittrock, M. C. (2001). A taxonomy for learning, teaching, and assessing: A revision of Bloom’s taxonomy of educational objectives, abridged edition. New York: Longman.
Hamalik, O. (2001). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hutauruk, D. S., Maulina, I., & Manik, Y. M. (2018). HASIL BELAJAR SISWA DENGAN STRATEGI PEMBERDAYAAN BERPIKIR MELALUI PERTANYAAN (PBMP) DI SMA NEGERI 5 MEDAN. DIDAKTIKA BIOLOGI: Jurnal Penelitian Pendidikan Biologi, 2(1), 33–40. https://doi.org/10.32502/DIKBIO.V2I1.1295
Iriyani, D. (2008). Pengembangan Supervisi Klinis Untuk Meningkatkan Keterampilan Dasar. Didaktika, 2(2), 1–10.
Jamil, M. M. (2019). Optimalisasi Model ARCS Dalam Pembelajaran Saintifik Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Peminatan Mata Pelajaran Geografi Di Kelas Matematika Ilmu Alam. IJIS Edu : Indonesian Journal of Integrated Science Education, 1(1), 7–24. Retrieved from http://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/ijisedu
Jarolimek, J. (1977). Social Studies in Elementary Education (5th ed.). New York: Mc. Millan Co. Inc.
Juita, R. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Metode Eksperimen Pada Siswa Kelas IV SDN 02 Kota Mukomuko. IJIS Edu : Indonesian Journal of Integrated Science Education, 1(1), 43–50. Retrieved from http://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/ijisedu
Julaila. (2019). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN 01 Mukomuko Menggunakan Media Torso. IJIS Edu : Indonesian Journal of Integrated Science Education, 1(1), 51–62. Retrieved from http://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/ijisedu
Kusumah, R. G. T., & Munandar, A. (2017). ANALYSIS OF THE RELATIONSHIP BETWEEN SELF EFFICACY AND HEALTHY LIVING CONCIOUSNESS TOWARD SCIENCE LEARNING OUTCOME. EDUSAINS, 9(2). https://doi.org/10.15408/ES.V9I2.2183
Machin, A. (2014). Implementasi pendekatan saintifik, penanaman karakter dan konservasi pada pembelajaran materi pertumbuhan. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(1), 28–35. https://doi.org/10.15294/jpii.v3i1.2898
Minarti, I. B., Susilowati, S. M. E., & Indriyanti, D. R. (2012). Perangkat Pembelajaran Ipa Terpadu Bervisi Sets Berbasis Edutainment Pada Tema Pencernaan. Journal of Innovative Science Education, 1(2), 7. Retrieved from http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jise
Purwanto, N. (2000). Psikologi pendidikan remaja. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suarni, E. (2019). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Dengan Menggunakan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Di SDN 05 Kota Mukomuko. IJIS Edu : Indonesian Journal of Integrated Science Education, 1(1), 63–70. Retrieved from http://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/ijisedu
Sumantri, M. N. (2000). Menggagas Pembaharuan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/ijsse.v1i1.1686
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE)
Lantai 2 Fakultas Tarbiyah dan Tadris
Institut Agama Islam Negeri Bengkulu
Jl. Raden Fatah Kel. Pagar Dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu
P-ISSN 2655-6588
E-ISSN 2655-6278
jurnal_jpipsi@iainbengkulu.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.