AKTUALISASI KURIKULUM KERANGKA KUALIFIKASI NASIONAL INDONESIA: Studi di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Bengkulu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifi n, Zainal. 2011. Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum. Bandung: Rosdakarya.
Furchan, Arief & Muhaimin. 2015. Pengembangan Kurikulum Berbasis Kompetensi di Perguruan Tinggi Agama Islam. Yogyakarta: Pustaka
Pelajar.
Ghufron, Anik. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi: Kajian Kritis terhadap Implementasi dan
Implikasinya. Majalah Ilmiah Pondasi Pendidikan Yogyakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan
UNY.
Juknis Pengembangan Kurikulum KKNI IAIN
Bengkulu Tahun 2014.
Kurniasih, Imas & Berlin Sani. 2014. Sukses
Mengimplementasikan Kurikulum 2013. Jakarta: Kata Pena.
Muhaimin. 2005. Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama di Sekolah, Madrasah dan Perguruan Tinggi. Jakarta: Raja Grafi ndo Persada.
Permendikbud Nomor 49 Tahun 2014, Pasal 1
Butir 6, Tentang Standar Nasional Pendidikan
Tinggi.
Rosyada, Dede. 2018. http://www.uinjkt.ac.id/id/
surat-keterangan-pendamping-ijazah/ di akses pada 17 Mei 2018.
Sugiyono. 2016. Memahami Penelitian Kualitatif.
Bandung: CV. Alfabeta.
Sutrisno & Suyadi. 2015. Desain Kurikulum Perguruan Tinggi Mengacu Kerangka Kualifi kasi
Nasional Indonesia. Bandung: Rosdakarya.
Tim KKNI Kemenristek Dikti. 2015. Dokumen 001
KKNI. Jakarta: Dirjen Pemberdayaan dan Kemahasiswaan, Kemenristek Dikti.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20
Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Kemenristekdikti.
Zuriah. 2015. Metodologi Penelitian Sosial dan
Pendidikan. Jakarta: Rineka Ilmu.
DOI: http://dx.doi.org/10.29300/nuansa.v12i2.2761
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing by :
Nuansa : Jurnal Studi Islam dan Kemasyarakatan is published by IAIN Bengkulu. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.